Mondo Karnaval 2016

Tanggal 3-4 September ini ada karnaval di Cikebek, namanya Mondo Karnaval. Tahun ini pesertanya dari 35 negara. Dan kali ini Indonesia ikut berpartisipasi dengan stand pameran, menari & pawai budaya. Jumlah warga Indonesia yang totalnya sekitar 20 orang, hampir semua dikerahkan. Bahkan meng’impor’ serombongan tim penari dari Montreal, Atase Perhubungan plus dukungan dari KBRI datang dari Ottawa membawa aneka souvenir Indonesia looh *tepuk tangannya manaaaa*

14233426_1207859922621136_453324381_o

Tim Pawai Indonesia (foto: lostgeckos.com)

Saya nari? Noo.. pinggang encok semua..hahaha.. Karir sebagai penari ala-ala sudah berakhir tahun 2012 aja yaa. Saya cukup jaga stand dan jadi artis ‘ondel-ondel’ waktu pawai aja :p

Nah, di stand Indonesia ini cukup ramai dikunjungi. Banyak yang belum tau Indonesia dan waktu mendengar ‘BALI’ mereka langsung berbinar-binar. “Yes, I know Bali. It’s paradise!”. Daaan mereka rata-rata kaget waktu tau Bali ‘hanya’ seuprit aja dari luasnya Indonesia. Hohoho.. Tahun depan, kita harus memajang foto-foto betapa cantik & luasnya Indonesia *napsu 😀

Selain stand, tarian dari Indonesia pun disambut meriah. Ada dua tarian yang ditampilkan, tari kupu-kupu dan tari lenggang cisadane

14206190_823253714476476_6899976671400948102_o

Tari Kupu-Kupu (foto: FB @Mondokarnavalquebec)

Setelah tarian usai, acara berlanjut ke pawai budaya dan saatnya dadah-dadah ala Miss Universe *plook, dilempar spanduk :p
Rute pawai sekitar 1 Km dan di sepanjang jalan disambut penonton dari berbagai bangsa dan negara *tsaah! Dan kami pun jadi obyek jepretan karet kamera. Barisan depan kami ada tim penari India *jangan tanya betapa hebohnya tarian di sepanjang jalan yaa..hihihi.. Dan di belakang kami tim ibu-ibu dari Cina yang membawa aneka alat musik yang ga kalah heboh. Kami? Deuh ya, salah bawa speaker..hahaha.. Kami bawa wireless speaker nan imut dan akhirnya ‘kebanting’..hahaha..

image18

Suasana pawai (foto: KBRI Ottawa)

Tim Indonesia memang kreatif. Musik ga kedengeran, secara spontan kami menggelar paduan suara dadakan di arena pawai..hahaha.. Lagu-lagu perjuangan mulai Halo-Halo Bandung sampai lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dan mendapat sambutan tepuk tangan meriah. Meski ga ngerti itu lagu apa, penonton antusias memberi semangat..hihihi..

Terima kasih tak terhingga untuk para panitia tim Indonesia (Erica, Ceu Putri, Mbak Tania & Mbak Vera) dan seluruh tim hore yang turut meramaikan-memeriahkan-menyukseskan-mengharumkan nama Indonesia. Tahun depan kita harus lebih heboh dan semakin menggaungkan nama Indonesia di Negeri Maple ini! Sampai jumpa di Mondo Karnaval 2017. Merdekaaaa!!!

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s