Badai Salju Pertama 2017

Meski sesungguhnya ini belum resmi musim dingin, salju sudah mulai menumpuk sekitar 10 cm sejak beberapa minggu yang lalu. Ingat kan yaa… Saya pernah cerita kalau disini musim dingin secara resmi baru mulai 21 Desember.

Awal minggu ini, pertama kali badai salju di Québec. Tepatnya hari Selasa, 12 Desember 2017. Sehari sebelumnya sudah ada warning dari pemerintah.

WhatsApp Image 2017-12-17 at 11.32.04

Pagi ketika saya berangkat bekerja, cuaca cukup bersahabat. Gerimis salju dan suhu -11 (feels like -20). Eh iyaaah, alhamdulillah si mamak ini udah kerja. Nanti kapan-kapan saya cerita yaa 😄
Bulan Maret lalu, saat ada badai seluruh sekolah dan kantor diliburkan. Tapi Selasa kemarin, meski sudah ada warning, saya tetap berangkat karena tidak ada pengumuman libur (dari pemerintah). Berarti insyaAllah badainya ga akan separah badai bulan Maret yang memang cukup kencang.

Menjelang siang, hujan saljunya udah mulai ga lucu. Angin semakin kencang. Melihat ke luar jendela, tumpukan salju mulai nampak. Hamdalah saat waktunya pulang, saya diantar oleh bos. Ternyata banyak bus yang terlambat karena banyak jalan yang tertutup salju, lalu arus lalu lintas menjadi lebih lambat. Walhasil terjadi kemacetan di mana-mana. Selain itu, jarak pandang juga terbatas.

Esok paginya, saat akan berangkat kerja, beginilah penampakan saya:

WhatsApp Image 2017-12-17 at 11.32.04 (1)

Percayalah, satu-satunya makhluk yang melintasi salju itu adalah saya 😂. Ada jalan lain sebenarnya, tapi hari itu saya iseng lewat belakang rumah untuk melihat setinggi apa saljunya 😅 Dan ternyata sekitar 20 – 45 cm.

WhatsApp Image 2017-12-13 at 12.24.17 (1)

halte bus pasca badai salju pertama

Dan pagi itu, kemacetan kembali terjadi. Jalanan sudah dibersihkan dari salju, tapi masih ditumpuk di bagian pinggirnya, belum diangkut ke pembuangan salju. Walhasil ruas jalan menyempit. Jadwal bus juga jadi agak berantakan 😅 Tapi alhamdulillah sampai dengan selamat, meski telat..hehe..

WhatsApp Image 2017-12-17 at 12.23.31 (2)

Penampakan jalan depan rumah hari Rabu malam

Bukan hanya jalanan yang diselimuti salju. Taman-taman juga tertutup salju dengan sukses.

WhatsApp Image 2017-12-17 at 12.23.31

penampakan bangku taman pasca badai

Alhamdulillah setelah 3 hari, kondisi kembali normal. Jalanan sudah bersih, lalu lintas lancar dan jadwal bus pun kembali normal.

whatsapp-image-2017-12-17-at-19-43-36.jpeg

Maafkan atas kualitas foto yang seadanya (blur, miring, ga fokus, dll). Maklumlah, selain amatir, tangan ga kuat lama-lama di luar tanpa sarung tangan tebel.. 😂

Oh iya, dibanding tahun lalu, salju tahun ini rasanya agak terlambat. Tapi, suhunya langsung stabil dibawah -15 terus yaa.. Biasanya kalau hujan salju agak hangat, tapi beberapa hari yang lalu, suhu feels like -18 sampai -31. Baiklah, mari kita nikmati musim dingin yang sepertinya masih panjang 😂😂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s