Living in Quebec, masak

Sup Krim Jamur

Ini salah satu makanan favorit suami. Tentu kalo saya masak ini, artinya sedang musim jamur. Jadi harganya murah…hihihi… Teteeep… mamak satu ini modis. Kalo sedang musim begini, 0.5 lb (sekitar 227gram) harganya C$0.99😋

WhatsApp Image 2018-09-30 at 12.48.29 (1)

Jamur yang dipakai jenis jamur putih alias champignon blanc (Agaricus bisporus),  dulu dengan lempengnya saya menamai jamur champignon…hihihi.. jadi namanya jamur jamur dong ya😅*eh, tenyata nama lainnya jamur kancing 🤪

Beklaah… ini resep sup krim jamurnya ya. Dijamin gampang & cepet bikinnya 😋

Continue reading “Sup Krim Jamur”

Living in Quebec, Musim Panas, Random

Fall Fest 2018

Akhir pekan, 15 September lalu, tim CICAQ (Communauté Indonésienne et sa Culture à Québec) kembali diundang untuk memeriahkan acara Fall Festival alias festival menyambut musim gugur.

VEQ-FallFest2018-Ad_Postcard-F

Acara ini diselenggarakan oleh komunitas (orang berbahasa) Inggris di kota Québec (Voice of English-speaking Québec/ VEQ).

Continue reading “Fall Fest 2018”

Living in Quebec, Random

Berburu Asuransi Kesehatan di Québec

Kalau di Indonesia suka ditelponin agen asuransi, di sini saya berbalik jadi nelponin kantor asuransi. Cari asuransi di sini, bener-bener seperti mencari jarum di tumpukan jerami 😂 Tapi tahun ini saya tidak sendirian, ada dua teman dari Indonesia yang juga sedang mencari asuransi…ahahha… Jadi ada temen curcol! Tahun lalu kalo mau koprol, ya koprol sendiri. Tahun ini bisa koprol berjamaah 😆

Bisa dibilang, kami bertiga adalah ‘korban’ dari PHP situs asuransi kampus (AELIES). Informasi yang tertulis:

Screen Shot 2018-09-21 at 1.16.57 PM

Continue reading “Berburu Asuransi Kesehatan di Québec”

Living in Quebec, Musim Gugur, Random

Menyambut Musim Gugur

Beberapa hari terakhir, suhu sudah mulai satu digit. Paliiing panas hanya 16ºC. Tapi akhir pekan nanti suhu masih akan hangat, sekitar 26ºC.

Cuaca seperti ini yang kadang bikin galau. Udah perlu baju yang tebal, tapi masih perlu baju tipis juga😅 Mau masukin perlengkapan musim panas, tapi nanti masih perlu. Mau mulai bongkar perlengkapan musim gugur & dingin, ga ada tempat. Tinggal di rusun nan imut begini, perlu strategi luar binasa dalam me-manage barang😆

2017_1016_10355800

Continue reading “Menyambut Musim Gugur”

Living in Quebec, Random

Menikmati Jeda (Sebelum Kembali Bekerja)

Ternyata saya juga mengalami kegalauan level arwah – sebagai mamak2 yang biasa bekerja di luar rumah, lalu tiba-tiba berubah 180 derajat 😜 Inget kan ya, dulu saya bercita-cita mulia mau belajar jahit, lalu ingin punya bisnis sendiri di Kanada😎

Namun cita-cita itu kandas, saat menyadari jahitan selalu jauh dari lurus… Lalu saya pun menyerah perlahan, meski si mesin jahit sudah bernama Kokom Istikomah. Ternyata saya tak seistiqomah si Kokom😅

Kokom Istiqomah
Continue reading “Menikmati Jeda (Sebelum Kembali Bekerja)”
Living in Quebec, Musim Panas

Mondo Karnaval 2018

Aiiih, kaya udah dipenuhi sarang laba-laba blognya.. udah lama ga apdet..hehehe.. Maklumlah, si mamak ini lg sibuk antara kerja, ngurus rumah daaan… nyiapin Mondo Karnaval! *cieeeh, sok sibuk beud..
Dan alhamdulillah, Mondo-nya sukses, ga sia-sia perjuangan warga Indonesia yang hanya beberapa gelintir ini 😂

Seperti biasa, Mondo Karnaval diselenggarakan selama tiga hari di akhir pekan pertama bulan September (Sabtu-Senin). Kenapa sampai Senin? Iyah, karena Senin pertama di bulan September adalah hari pekerja alias labor day. Jadi, semacam long weekend deh. Oya, Mondo Karnaval ini selalu digelar di Taman Cartier Brebeuf, di wilayah Kecamatan Limoilou, tepat di samping sungai St. Charles.

Nah, tahun ini kami kembali ikut pawai, pameran budaya dan menari di panggung. Alhamdulillah di hari H,  warga Indonesia dari pelosok Québec berdatangan. Jumlahnya sekitar 35 orang, termasuk anak-anak 😂 *iyah, ini udah prestasi banget buat kota Cikebek

40840149_10156707248157164_3514716624743563264_o
Suasana pawai (foto:Ray Bolang/CICAQ)

Continue reading “Mondo Karnaval 2018”